Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Kemenag Dapat Tambahan Rp5 Triliun dari KPEN untuk Pendidikan

Jakarta,koranindonesia.id-Kementerian Agama mendapatkan tambahan anggaran Rp5,79 triliun dari Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pendidikan. Seperti, subsidi internet pembelajaran jarak jauh siswa madrasah, mahasiswa, dan guru, serta bantuan operasional pendidikan agama Islam dan pondok pesantren.

“Kita alokasikan juga untuk madrasah diniah, takmiliyah, dan lembaga pendidikan Al-Qur’an, serta bantuan untuk guru,” kata Menteri Agama Fachrul Razi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, (25/11/2020).

Anggaran tersebut juga untuk pendidikan agama Kristen, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Khusus siswa pendidikan Islam, Kemenag menganggarkan Rp1,156 triliun.

Anggaran itu untuk bantuan kuota internet ke 9.958.011 siswa. Kemudian, anggaran sebesar Rp987 miliar untuk bantuan internet 1.123.153 mahasiswa.

Bantuan itu diberikan selama 90 hari. Dia berharap bantuan tersebut bisa membantu proses belajar siswa dan mahasiswa.

“Kemenag juga menganggarkan Rp3 miliar untuk 200 perguruan tinggi Kristen swasta,” tuturnya.

Kemenag juga menganggarkan Rp316 juta untuk siswa Buddha. Anggaran itu akan diberikan kepada 1.442 mahasiswa dan 139 dosen.

“Untuk Hindu, angkanya besar Rp1,64 miliar. Anggaran itu untuk guru Pratama Widya Pasraman, Adi Widya Pasraman, Madya Widya Utama, dan pendidikan tinggi keagamaan Hindu,” ujarnya.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.