Kemenag dan MUI Diminta Duduk Bareng Bahas Logo Halal

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, meminta Kementerian Agama (Kemenag) diminta untuk melakukan komunikasi intensif dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menyikapi polemik logo halal yang baru.

“Kami minta kepada Kemenag untuk mengkomunikasikan ini dengan intens dengan pihak terkait, juga sosialisasi kepada masyarakat,” katanya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, kewenangan sertifikasi halal yang berpindah dari MUI ke Kemenag RI harus disosialisasikan.

“Ini kan bukan cuma soal label, juga kewenangan yang berpindah dari MUI mensertifikasi halal jadi di Kementerian Agama (Kemenag). Supaya tidak timbul polemik-polemik yang tidak perlu,” ucap Sufmi Dasco.

Atas dasar itu, Dasco juga meminta Komisi VIII DPR RI untuk melakukan monitoring dengan mitra kerjanya yakni Kemenag RI dalam menyikapi persoalan tersebut.

“Kami minta kepada Komisi VIII sebagai komisi teknis yang membawahi atau bermitra dengan Kementerian Agama untuk memonitoring secara intensif,” pungkasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.