Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Kemenag akan Rehab 1.700 Kantor KUA Tahun Ini

Jakarta,koranindonesia.id-Kementerian Agama akan merehab 1.700 Kantor Urusan Agama (KUA) pada tahun ini. Hal ini disampaikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid saat Rapat  Dengar Pendapat bersama DPD RI, melalui sambungan video conferense dan dilansir oleh situs kemenag.

“Kami akan merehab sekitar 1.700 KUA. Anggaran ini merupakan bagian dari optimalisasi kegiatan Kementerian Agama yang tahun ini tidak terlaksana, salah satunya penyelenggaraan ibadah haji,” kata Wamenag, Senin (21/09).

Perbaikan KUA, menurut Wamenag, menjadi perhatian Kemenag guna meningkatkan pelayanan kepada umat. Saat ini menurutnya, ada sekitar 6.000 KUA di seluruh Indonesia. Sebagian besar dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Selama ini kami sulit untuk melakukan rehab, karena banyak bangunan KUA yang statusnya masih milik Pemda. Menurut peraturan Kemenkeu, dengan status demikian, tidak bisa dilakukan perbaikan oleh Kemenag,” imbuhnya.

Wamenag mencontohkan kondisi KUA di DKI Jakarta yang menurutnya banyak yang memprihatinkan. “Saya titip kepada perwakilan DPD dari DKI Jakarta, Mpok Sylvi, saya titip sampaikan kepada Pak Gubernur. Apakah misalnya tanah KUA akan diserahkan ke Kemenag agar kami bisa merehab atau mungkin Pemda sendiri yang akan memperbaiki kondisi gedung yang sudah memprihatinkan tersebut,” tutur Wamenag. (ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.