Banner Pemprov 2020
3M Muba

Kembangkan Bisnis Garuda Store, PSSI Gandeng Netzme

JAKARTA, koranindonesia.id – PSSI resmi bekerjasama dengan aplikasi Netzme sebagai bagian dalam pengembangan bisnis untuk penjualan merchandise resmi di Official Garuda Store. Proses kerja sama antara PSSI dan Netzme dilakukan di Garuda Store komplek Stadion Gelora Bung Karno, dilansir koranindonesia.id dari pssi.org.

Seperti diketahui, Official Garuda Store adalah toko resmi yang menjual segala merchandise tim nasional Indonesia mulai dari kaos, hingga pernak pernik aksesoris. Selain itu, juga menjual apparel resmi yang dipakai oleh para pemain tim nasional Indonesia yang diproduksi oleh Mills maupun partner PSSI lainnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi PSSI dan Netzme dalam pengembangan bisnis penjualan berbagai merchandise timnas Indonesia.

“Tentu kerja sama ini sangat bagus bagi PSSI dan Netzme, kami berharap terus berlanjut. Ketika nanti kompetisi atau ada pertandingan timnas, maka tidak akan menutup kemungkinan ke depan usaha kita seperti ini Insya Allah akan melonjak. Kolaborasi Garuda Store dan Netzme mendorong pemberdayaan UMKM lokal untuk memproduksi barang-barang unggulan merchandise timnas Indonesia dengan mengandalkan Netzme sebagai penyedia jasa pembayarannya,” kata Yunus Nusi.

Pada kesempatan ini PSSI diwakili oleh Plt Sekjen Yunus Nusi yang didampingi oleh Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita serta Deputi Bisnis Komersial Rudy Kangdra. Sementara dari Netzme diwakili, Vicky Saputra sebagai CEO.

“Target dari kerja sama ini terciptanya produk-produk lokal unggulan bertemakan timnas Indonesia yang diproduksi oleh UMKM lokal dengan akses oleh Netzme. Target produksi pertama adalah produsen lokal UMKM batik. Nantinya akan ada produksi batik bertema Timnas dan kemudian dipromosikan, dijual, dan dibayar menggunakan aplikasi Netzme. Revenue yang dihasilkan dari aplikasi Netzme melalui fitur Truelikes, akan dipakai untuk kegiatan CSR Garuda Store,” tambahnya.

Official Garuda Store yang terhubung dalam aplikasi Financial Technology (Fintech) tersebut nantinya masyarakat bisa membeli barang yang mereka inginkan baik secara kredit maupun tunai. Melalui kerja sama ini penjualan jersey dan merchandise timnas Indonesia bisa menjangkau masyarakat lebih luas. Tanpa harus berkunjung ke toko offline, suporter atau masyarakat umum bisa berbelanja melalui aplikasi tersebut.

Sementara itu, CEO Netzme, Vicky Saputra mengatakan platform Fintech tersebut sebagai jembatan yang menghubungkan masyarakat ke merchandise impiannya.

“Buat teman-teman yang baru menggunakan aplikasi Netzme. Bisa mulai nyicil untuk bisa dapat merchandise. Seperti nabung ke official Garuda Store, setelah terakumulasi maka akan mendapat merchandise yang dipilihnya,” kata Vicky Saputra.

Aplikasi Fintech merupakan karya anak bangsa. Netzme mengembangkan usaha UMKM lewat program kampung digital, yaitu pemanfaatan aplikasi Netzme untuk menciptakan ekosistem pasar non tunai, modern, dan mandiri.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.