Banner sumsel

Kembalikan Fungsi Sungai, Walikota Palembang ‘Nyemplung’ Langsung

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Sungai beton yang berada di Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar sudah tidak berbentuk lagi, karena dipenuhi rumput, ilalalang, dan pohon-pohon, sehingga menyerupai rawa.
Namun tidak menyurutkan nian Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama masyarakat untuk bergotong royong membersihkannya.
Dengan penuh semangat, Harnojoyo memimpin gotong royong, bahkan langsung turun ke sungai yang dipenuhi lumpur dan tumbuhan.

“Inilah kondisi sungai kita, sudah tidak berfungsi lagi, dengan gotong royong, kita kembalikan lagi fungsi sungai beton ini,” ungkap Harnojoyo.
Harnojoyo mengatakan, untuk hari ini alat berat belum memungkinkan untuk diturunkan.

“Karena medannya cukup sulit, alat berat susah untuk masuk, sementara kita pakai tenaga manusia, besok kami minta dinas PU untuk mengusahakan alat berat bisa turun,” kata Harnojoyo.
Sementara itu, salah satu warga RT 86 Kelurahan Talang Kelapa, Sutrisno (42) merasa haru dengan sikap Walikota Palembang yang turun langsung mengajak masyarakat bergotong royong.

“Kami sangat salut sama Pak Walikota, mau turun langsung, aplagi ikut basah-basahan, serasa tidak percaya walikota mau kotor-kotoran, tapi ini memang kenyataan, kami tambah semangat gotong royong setiap minggu pagi,” pungkas Sutrisno. (Ril/Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.