Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Kembali Curi Motor, Residivis Kambuhan Ditangkap Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Mantra Firdaus alias Pepeng (50) kembali mendekam di sel tahanan. Residivis kambuhan ini ditangkap polisi lantaran terlibat kasus pencurian motor.

Dia ditangkap anggota Unit Pidum dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang di kediamannya di Jalan Depaten Baru, Lorong Sukun, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan IB II Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, tersangka Mantra mencuri motor milik MYS Zaleha (32) warga Jalan Datuk M Akib, Lorong Manisan, Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 06.00.

Ketika itu motor Honda Beat nopol BG 5980 ACI milik korban diparkirkan di depan rumah. Saat Zaleha akan menggunakan motor tersebut sudah tidak ada lagi.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing dan Kasubnit Opsnal Pidum Ipda Kristian membenarkan DPO kasus pencurian motor sudah ditangkap.

“Benar pelaku pencurian dengan pemberatan sudah kita amankan, dan atas perbuatannya akan di jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” ujar Kompol Tri Wahyudi di ruang kerjanya, Rabu (5/1/2022) siang.

Lanjutnya, modus pelaku ini masuk kedalam pekarangan rumah korban yang tidak terkunci. Lalu dengan menggunakan kunci T langsung mengambil motor korban.

“Pelaku merupakan residivis dan sudah berkali – kali melakukan hal yang sama pencurian motor, dan kini didalami untuk mengetahui TKP mana lagi yang pernah dilakukan,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.