Banner sumsel

Keluarga Gubernur Jabat Wakapolda Sumsel

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Sumsel di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Jumat (30/11/2018).

Sertijab ini dilakukan dari Wakapolda lama, Brigjen Bimo Anggoro Seno kepada Wakapolda baru Brigjen Denny Gapril yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Politik Baintelkam Polri.

Sementara Brigjen Bimo Anggoro Seno dimutasi menjadi Wakapolda DI Yogyakarta.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, pergantian ini merupakan kaderisasi yang mana Bimo Anggoro Seno angkatan tahun 84, sedangkan Denni Gapril angkatan 86. Menurutnya, memang seperti itu organisasi, begitu juga kehidupan, semakin tua maka tentunya dipromosikan lebih lanjut, kalau usianya sudah tidak menunjang tentunya akan dipensiunkan dan digantikan dengan anggota yang muda.

“Ini semacam perjalanan darah dalam tubuh, supaya sehat maka darahnya harus mengalir,” ungkap Zulkarnain.

Ia menjelaskan, Wakapolda baru ini merupakan orang Sumsel, bapaknya berasal dari SP Padang, Ogan Komering Ilir. Sedangkan, ibunya dari Meranjat, Ogan Ilir, Sumsel.

“Artinya ‘Wong Kito’ dan kebetulan juga keluarga Gubernur Sumsel,” terangnya.

Ia berharap sinergi dan koordinasi dengan steakholder seperti Pemda, TNI dan lain sebagainya lebih baik lagi.

Dia menambahkan Wakapolda lama, Bimo Anggoro Seno banyak jasanya di lingkungan Polda Sumsel, seperti Asian Games. Even internasional ini tidak terlepas dari kontribusi Bimo sehingga bisa berjalan aman dan koordinasi berbagai pihak pun baik.

“Karena itu tentunya, Polda Sumsel sangat berterima kasih atas kontribusi selama ini,” pungkasnya.(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.