Bhintan Shalawat

Keluarga Boleh Saksikan Prosesi Pelantikan CPNS

Besok, 763 CPNS Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id- Sebanyaknya 763 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi penerimaan beberapa waktu lalu, besok Senin (18/3/2019) dilantik. Acara dipusatkan di halaman Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Palembang. Pada pelantikan ini keluarga CPNS diperbolehkan menyaksikan prosesi pelantik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, seluruh CPNS akan dilantik langsung oleh Walikota, Harnojoyo bertepatan dengan apel pagi di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Dalam prosesi pelantikan tersebut Pemkot Palembang memperkenankan keluarga CPNS untuk masuk ke lokasi pelantikan. Supaya bisa menyaksikan putra putri dan sanak familinya saat dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kita mengizinkan pihak keluarga untuk masuk ke lokasi prosesi pelantikan, supaya orang tua mereka bisa melihat langsung anaknya dilantik,” ujarnya.

Untuk CPNS yang akan dilantik diharapkan datang tepat waktu dan mengenakan pakaian yang telah diberitahukan. Dimana, pria menggunakan pakaian kemeja putih lengan panjang, celana warna hitam, memakai papan nama, memakai lambang korpri, dasi hitam, peci hitam dan sepatu pantopel warna hitam.

Untuk wanita memakai pakaian kemeja putih lengan panjang, rok/celana warna hitam, memakai papan nama, memakai lambang korpri, dasi hitam, dan bagi yang berhijab memakai jilbab hitam polos serta sepatu pantopel warna hitam.

“Nantinya setelah dilantik maka para CPNS ini langsung bekerja. Jadi kami berharap mereka langsung laporan ke dinas yang mereka pilih dan bisa langsung bekerja,” jelasnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.