Banner Pemprov 2020
Banner september

Keluar dari zona merah, Pemkot Palembang segera tentukan PSBB transisi

PALEMBANG, koranindonesia.id- Wali Kota Palembang mengklaim wilayahnya telah turun status dari zona merah COVID-19 ke zona oranye sehingga pembatasan sosial berskala besar segera diputuskan keberlanjutannya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua yang akan berakhir Selasa (16/6), dan kemungkinan akan dilanjutkan dengan PSBB transisi atau langsung menerapkan Disiplin Protokol Pencegahan COVID-19.

“Apapun namanya baik itu PSBB transisi maupun disiplin protokol tujuanya sama, yaitu membuat masyarakat patuh dan targetnya masyarakat menjadi sadar terhadap pencegahan COVID-19,” ujar Harnojoyo usai rapat evaluasi PSBB tahap II di Palembang, Senin.

Menurut dia, Palembang turun status dari zona merah karena akumulasi penilaian 15 indikator kesehatan telah mencapai skor 1,9 atau naik dari PSBB tahap pertama dengan skor 1,8.

Salah satu indikatornya yakni tingkat keterisian rumah sakit saat ini mencapai 45 persen, lebih tinggi dari batas maksimal yang disyarakatkan yakni 80 persen, namun keterisian rumah sakit juga dipengaruhi kondisi Kota Palembang sebagai rujukan dari wilayah lain.

PSBB transisi dan disiplin protokol memiliki kriteria yang berbeda, kata dia, sehingga keputusan menentukan salah satunya harus menimbang evaluasi PSBB tahap kedua.

“Besok kami akan membahasnya secara teknis dengan gugus tugas, yang jelas kami berharap setelah ini Palembang bisa turun ke zona hijau,” tambahnya. (ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.