Banner sumsel

Kejurkot IV Persinas ASAD Palembang Jaring Atlet Berprestasi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebanyak 125 pesilat mengikuti Kejuaraan Kota (Kejurkot) IV Persinas ASAD di Padepokan Persinas ASAD, Taman Kenten, sejak Minggu (18/11) hingga Senin (19/11), kemarin.

Ketua Persinas ASAD Kota Palembang, Joko Ismail mengatakan, bahwa pelaksanaan Kejurkot ini adalah program tahunan Persinas ASAD Kota Palembang, untuk menjaring atlet berprestasi, demi mewakili Kota Palembang dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persinas ASAD Sumatra Selatan (Sumsel) yang akan diselenggarakan pada Desember 2018 mendatang, dan rencananya akan diikuti 500 pesilat dari 15 kabupaten/kota di Sumsel, dari kategori pra remaja hingga dewasa .

“Peserta Kejurkot IV ini adalah utusan dari sembilan ranting Persinas ASAD yang sudah diseleksi, dan yang menang akan mewakili Persinas ASAD Kota Palembang di Kejurprov Persinas ASAD Sumsel, akan datang” kata Joko Ismail, Selasa (20/11/2018) .

Pada even Kejurkot IV Persinas ASAD Kota Palembang lalu ditambahkannya, Persinas ASAD Ranting Sako, berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan capaian 6 Emas, 4 Perak, dan 4 Perunggu, diikuti Ranting IT III sebagai Juara II, dan Juara III dari Persinas ASAD Ranting Kalidoni.

Pembina Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang, Fahlevi Maizano menambahkan, IPSI Kota Palembang dibawah pimpinan Wiratama Yudha selaku Ketua, akan terus memberikan pembinaan dan motivasi kepada 25 Perguruan Pencak Silat yang ada di Kota Palembang, agar program kerja yang dilaksanakan nantinya, dapat memenuhi target untuk kemajuan prestasi pencak silat di Kota Palembang.

“Kami berharap program tahunan perguruan pencak silat ini dapat menjadi ajang kompetisi, menjaring atlet-atlet yang berprestasi dan akan dibina hingga mampu membawa nama Indonesia di even nasional dan internasional,” ungkapnya, saat menutup secara resmi Kejurkot IV Persinas ASAD Kota Palembang, kemarin.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.