Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerima SPDP Tersangka Kerusuhan 22 Mei 2019

 

JAKARTA,koranindonesia.id– Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerima Surat Pemberitahuan Dimulai Penyidikan (SPDP) 79 tersangka kerusuhan 21-22 Mei 2019 dari total 447 tersangka yang SPDP-nya belum diserahkan penyidik Polda Metro Jaya ke kejaksaan.

 

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Mukri mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya tidak mengirimkan SPDP untuk masing-masing tersangka. Dikatakannya pihaknya baru menerima 14 SPDP bagi 79 tersangka Kerusuhan.

 

“Oya, Kejati DKI Jakarta hanya menerima 14 SPDP untuk 79 tersangka kerusuhan 21-22 Mei,” kata Mukri melalui siaran resminya uang diterima koranindonesia.id, di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

 

Dijelaskannya Kejati DKI Jakarta telah menunjuk jaksa untuk tiap SPDP, guna mengikuti proses penyidikan tersebut. Jaksa yang telah ditunjuk nantinya juga akan meneliti kelengkapan formil dan materiil pada saat pelimpahan berkas perkara.

 

“Untuk masing-masing SPDP, Kejati DKI Jakarta telah menunjuk dua orang jaksa peneliti,” terangnya.

 

Sebagai informasi, seluruh tersangka kerusuhan 21-22 Mei berjumlah 447 yang ditahan di Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat dan Polres Jakarta Pusat. Dari 447 tersangka, sebanyak 100 tersangka dikabulkan penangguhan penahanannya

 

“Sebelumnya Polri menyatakan penangguhan penahanan tersebut dilakukan sesuai prosedur. Polisi pun menargetkan pemeriksaan terhadap seluruh tersangka dapat selesai pekan ini,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.