Banner sumsel

Kejagung Periksa   Kasus OTT Jaksa

JAKARTA,koranindonesia.id- Kejaksaan  Agung sudah mulai melakukan pemeriksaan dan akan diterbitkan Surat Perintah Penyelidikannya kasus OTT Jaksa  sebagai wujud bentuk komitmen Kejaksaan dalam mendukung Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK).
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Mukri mengatakan terkait dengan kegiatan OTT yang dilakukan oleh KPK terhadap 2 (dua) orang oknum jaksa atas nama “YSP” dan “YH” dan 3 (tiga) orang lainnya (2 orang pengacara dan 1 orang swasta, kemudian menyusul diserahkan oknum jaksa “AW”.
“Sesuai hasil gelar perkara (eksposes) oleh KPK pada Sabtu (29 Juni 2019), disimpulkan telah terdapat bukti permulaan yang cukup, sehingga KPK menetapkan 1 orang oknum jaksa berinisial “AW” sebagai tersangka yang akan di lakukan penyidikan di KPK,* ungkapnya dalam keterangan Pers yang diterima koranindonesia.id, di Jakarta, Senin (1/07/2019) malam.
Diterangkannya terhadap 2 (dua) orang oknum jaksa berinisial “YSP” dan “YH” yang telah diserahkan oleh KPK ke Kejaksaan Agung, pada hari Senin, (1/07/2019) ini telah dilakukan pemeriksaan oleh jajaran Jaksa Agung Muda Intelijen dan Direktorat A pada Jamintel untuk dilakukan Penyelidikan terkait keterlibatan “YSP” dan “YH”dalam kasus yang menjerat oknum jaksa “AW”.
Dijelaskan Mukri apabila dari hasil pemeriksaan kepada “YSP” dan “YH” itu diketemukan atau terindikasi tindak pidana korupsi, maka akan diserahkan ke Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) untuk proses hukum selanjutnya, dan ditambahkan oleh Kapuspenkum. Disamping itu, 2 (dua) orang oknum jaksa “YSP” dan “YH”
masih harus mempertanggungjawabkan nya di proses pemeriksaan pelangaran
Kode Etik Perilaku Jaksa yang ditangani oleh jajaran Bidang Pengawasan (Jamwas).
“Kejaksaan Agung meminta semua pihak dan masyarakat, mempercayakan
penanganan kasus kedua oknum jaksa “YSP” dan “YH” kepada Kejaksaan sebagai bentuk komitmen pemberantasan korupsi dari korps adhyaksa dan kami sangat mengapresiasi serta terimakasih atas sinergi bersama KPK yang dilakukan saat ini,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.