Banner sumsel

Keinginan Tak Dipenuhi, Anak Durhaka Ancam Bunuh Ibu Kandung

MURATARA,  koranindonesia.id Entah setan apa yang merasuki jiwa MPH (24) warga Desa Karang Dapo, Kecamatan Karangdapo Kabupaten Musi Rawas Utara, yang tega berbuat kasar kepada ibu kandungnya sendiri.

MPH  yang merupakan tenaga honorer disalah satu instansi dilingkungan Pemkab Muratara ini diduga nekat memeras, mengancam dan ingin membunuh ibu kandungnya sendiri serta ingin membakar rumahnya jika ibu kandungnya tidak mau memberikan sejumlah uang kepada pelaku.

Peristiwa itu terjadi Minggu (22/04/2018) sekira pukul 19.30 Wib  di Dusun IV Desa Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kejadiannya bermula saat anak durhaka ini meminta paksa uang sebesar Rp 2 juta kepada ibunya dengan alasan untuk ongkos pergi ke Jawa. Karena tidak memiliki uang, ibunya pun tidak bisa memenuhi keinginan anaknya tersebut.

Karena tidak bisa menuruti keinginanya tersebut, pelaku langsung emosi dan marah -marah sambil mengambil parang lalu memecahkan kaca pintu dan ingin membakar gordeng pintu rumah serta pelaku mengancam akan membakar rumah dan akan membunuh ibunya, jika uang tersebut tidak diberikan kepada pelaku.

Karena merasa takut dan cemas atas ancaman pelaku, korban memberi uang Rp 300 Ribu kepada pelaku. Kemudian tidak tahan atas perlakuan anak kandungnya tersebut, Cik Iwa (47) langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Karangdapo.

Dalam laporan korban kepada polisi , sehari sebelumnya , Sabtu (21/04), pelaku telah meminta paksa uang sebesar Rp 1,3 juta. Pelaku juga sering kali berbuat kasar dan pernah memukul korban.

Setelah, mendapat laporan dari korban, anggota Polsek Karang Dapo langsung bergerak dan menangkap pelaku. Namun saat dilakukan pengerebekan di rumahnya, pelaku berhasil melarikan diri.

Kemudian, pada Kamis (26/04) sekira pukul 19.30 Wib, anggota mendapat informasi bahwa pelaku telah kembali kerumahnya. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Kapolsek dan Kanit Reskrim beserta anggota langsung melakukan penggerbekan dan menangkap pelaku dirumahnya tanpa perlawanan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro Iptu Yani Iskandar membenarkan jajarannya telah mengamankan pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap ibu kandungnya sendiri.

“Pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Karang Dapo guna dilakukan pemeriksaan secara intensif,”katanya.

Selain mengamankan pelaku yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara itu, anggota juga mengamankan barang bukti (BB) berupa sebilah parang panjang 50 cm bergagang plastik, satu lembar gordeng warna oranye hijau muda yang sudah terbakar dan pecahan kaca pintu rumah.(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.