Keindahan Alam Bukit Batas: Petualangan di Kalimantan Selatan

Fajar Eka Putra

Kalimantan Selatan

koranindonesia.id – Bukit Batas, terletak di Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Bukit ini menjadi salah satu daya tarik wisata utama di wilayah tersebut, dengan pemandangan yang menyerupai gugusan pulau di Raja Ampat. Lokasinya yang berada di sekitar Waduk Riam Kanan dan pegunungan Meratus menjadikannya tempat yang ideal untuk berlibur atau sekadar mencari ketenangan dari rutinitas sehari-hari. Bagi para wisatawan yang menyukai petualangan, Bukit Batas menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

” Baca Juga: Bellingham Jadi Sorotan di Laga Inggris vs Serbia di Euro 2024 “

Daya Tarik Bukit Batas

Bukit Batas memiliki daya tarik yang unik dengan pemandangan gugusan pulau dan pegunungan Meratus yang terletak di sekitar Waduk Riam Kanan. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati panorama yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit dan tenggelam. Pemandangan matahari terbit dari puncak bukit adalah salah satu momen yang paling dinanti oleh para pendaki. Sementara itu, matahari terbenam di kaki bukit memberikan pemandangan yang tak kalah menakjubkan.

Untuk mencapai puncak Bukit Batas, pengunjung harus melakukan pendakian yang cukup menantang. Perjalanan ini memakan waktu sekitar satu jam dan melibatkan perjalanan melewati desa dan hutan yang dapat menguras tenaga. Namun, sepanjang jalur pendakian, terdapat banyak penjual makanan dan minuman yang siap melayani para pendaki yang membutuhkan. Ini sangat membantu bagi para pendaki yang merasa lapar atau haus selama perjalanan.

Pengalaman Mendaki Bukit Batas

Pendakian menuju puncak Bukit Batas biasanya dimulai menjelang sore hari, sehingga pendaki bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di sepanjang perjalanan. Meskipun pendakian ini cukup melelahkan, pemandangan alam yang luar biasa di sepanjang jalan membuat usaha tersebut sangat berharga. Pengalaman ini memberikan sensasi petualangan yang memuaskan bagi para pengunjung yang memiliki jiwa petualangan.

Baca Juga:   Konfirmasi Eminem: Album Baru "The Death of Slim Shady"

Di puncak Bukit Batas, pengunjung dapat memilih untuk menginap dengan mendirikan tenda. Karena tidak tersedia penginapan atau rumah penduduk di area tersebut. Pengunjung harus membawa tenda sendiri karena tidak ada fasilitas penyewaan tenda yang tersedia. Selain itu, Bukit Batas juga tidak dilengkapi dengan fasilitas toilet yang memadai. Hanya tersedia toilet sederhana untuk keperluan buang air besar. Jika membutuhkan air, pengunjung harus turun ke sungai terdekat untuk mengambil air.

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Batas

Bukit Batas memberikan pengalaman yang berbeda bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan alam. Pemandangan dari puncak bukit yang menakjubkan dan suasana alam yang tenang menjadikannya tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu liburan atau untuk healing. Meskipun fasilitas yang tersedia sangat minim. Pengalaman mendaki dan menikmati pemandangan alam dari Bukit Batas memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

” Baca Juga: Pemeriksaan Hewan Kurban Oleh Dinas KPKP DKI Jakarta “

Dengan daya tarik alam yang memukau dan tantangan pendakian yang menarik. Bukit Batas merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin merasakan petualangan di tengah keindahan alam Kalimantan Selatan. Bukit ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah tetapi juga pengalaman petualangan yang mendebarkan.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait