Banner sumsel

Kedapatan Bawa Sajam, Oknum Suporter Diamankan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Rudi Setiawan (18) warga Jalan Garuda I, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, hanya bisa menangis saat digiring petugas polisi ke Mapolresta Palembang, Senin (29/10) sekitar pukul 19.30 WIB.

Rudi dibawa ke Mapolresta Palembang, karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis badik dipinggang sebelah kanannya.

Diduga sajam yang dibawa Rudi tersebut hendak digunakan dalam aksi tawuran, setelah pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia yang mempertemukan klub kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC (SFC) dengan Perseru Serui, tadi malam.

Rudi  diamankan petugas yang berada di kawasan Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring, Palembang, tepatnya di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, diduga akan melakukan aksi tawuran. Melihat gerak-gerik Rudi, petugas dari Sat Intelkam Polresta Palembang pun langsung mengejarnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya petugas pun mengelandangnya ke Mapolresta Palembang, untuk dimintai keterangan.

Saat ditemui di SPKT Polresta Palembang, Rudi hanya bisa menangis dan berkilah kalau sajam yang dibawanya bukan miliknya.

“Bukan punya aku pak, memang tadi ado budak tawuran, jadi aku ikut lari. Nah, ado yang melemparkan sajam itu, mungkin aku disangka polisi, ” ungkap Rudi dengan wajah tertunduk, kepada wartawan, Selasa (30/10/2018).

Rudi yang tampak masih dibawah pengaruh minuman keras (miras) itu juga mengaku, bahwa yang melemparkan sajam itu kearahnya adalah salah satu temannya. ” Sumpah pak, bukan punya aku sajam itu, yang melempar sajam itu kawan aku,” kilahnya lagi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara, melalui KA SPK Ipda Haidir membenarkan, adanya serahan pemuda atas nama Rudi yang ditangkap membawa sajam, usai pertandingan sepakbola antara SFC Vs Perseru Serui, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, tadi malam.

“Sudah kita amankan, kini pelaku sedang dimintai keterangan terkait ditemukannya sajam tersebut,” ringkas Haidir. (anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.