Banner sumsel

Kedapatan Bawa Sabu, Tiga PNS Lapas Ditangkap

TEBING TINGGI, koranindonesia.id – Tiga oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tebing Tinggi, Polres Empatlawang, ditangkap Satres Narkoba Polres Empatlawang, Kamis (18/10/2018).

Ketiga oknum tersebut yakni M Fadli Febriansyah (37), Wihep Pebri One (35), dan Dede Noepeno (37).

Kejadian ini berawal, saat Satres Narkoba Polres Empatlawang pada Kamis (18/10) dinihari, melaksanakan giat rutin pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Empatlawang. Kemudian, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada kendaraan yang mencurigakan melintas di Jalan Lintas Tebing Tinggi, Lubuklinggau.

Polisi pun melakukan penyelidikan dan kemudian berhasil menangkap dua tersangka tepat di depan Polres Empatlawang. Satres Narkoba melakukan pengembangan dan menangkap satu pelaku lagi di rumah dinasnya.

Kasat Narkoba Polres Empatlawang, AKP Joni Indrajaya mengatakan, dari penangkapan dua tersangka pertama, pihaknya berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2,58 gram yang disimpan dalam bungkus rokok yang sempat dibuang oleh kedua pelaku.

“Saat ditangkap dua tersangka sempat membuang kotak rokok dan ternyata didalamnya terdapat satu paket narkotika jenis sabu,” katanya, Kamis (18/10).

Dari tersangka Dede Noepeno yang ditangkap di rumah dinasnya, ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,09 gram, delapan lembar plastik klip transparan, serta satu buah pipet plastik.

“Saat ini semua tersangka sudah diamankan dan dimintai keterangan, serta kami juga berkoordinasi dengan pihak lapas,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.