Banner sumsel

Kedai Coffee Kong Djie Dibuka Untuk Umum

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Akhirnya kedai coffe Kong Djie dibuka untuk umum. Bagi yang merasa pencinta dan penikmat kopi silahkan mendatangi Kedai Caffee Kong Djie yang terletak di sampaing Mapolres lubuklinggau tepatnya di Pasar Atas.

Peresmian Caffee Kong Djie berlangsung belum lama ini. Coffe Kong Djie sendiri berasal dari Bangka Belitung berdiri sejak tahun 1943.

Pada acara grand opening tersebut hadir, Kapolres Lubuklinggau AKBP sunandar, seluruh Perwira di Jajaran Polres Lubuklinggau, CMPK Aon, Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani, serta seluruh undangan antusias menghadiri untuk menikmati Secangkir Coffe Kong Djie.

Diungkapkan kapolres lubuklinggau AKBP Sunandar dulunya dia pernah bertugas di Bangka Belitung sebelum menjabat menjadi Kapolres Lubuklinggau sekarang ini, dengan hadirnya tempat tongkrongan seperti Coffe Kong Djie. “sudah 3 bulan saya bertugas menjadi Kapolres Lubuklinggau, belum ada tempat nogkrong yang dekat dengan kantor untuk minum secangkir kopi. Maka dengan ini lah saya berfikir dan muncul ide-ide tersebut, untuk membuat tempat nongkrong atau tempat kumpul sambil minum secangkir kopi.

Sekailian saja mengajak perwira yang bertugas di Polres Lubuklinggau untuk membuat tempat berkumpul sambil minum kopi sekalian mencari ide-ide  jangan hanya kita mengurusin kerjaan saja. Sedangkan untuk membuka kedai Caoffe Kong Djie ini model berinvestasi beramai-ramai seluruh anggota perwira Pllres Lubuklinggau,”ujarnyaKapolres lubuklinggau AKBP Sunandar saat meresmikan di kedai Coffe Kong Djie.

Sementara itu, Peracik atau pembuat kopi Kong Djie Rudi kusuma mengatakan, untuk membuat kopi Kong Djie tersebut diracik terlebih dahulu sebelum diseduh. Untuk penyediakan kopi Kong Djie pertama seberat 600 Gram lalu kemudian dimasukin ke dalam tremos. Setelah sudah diracik dan disaring terlebih dahulu biyar aroma sari kopinya terasa di lidah saat di seduh.

“Sedangkan untuk pengracikan kopi kong djie ini di racik dengan cara khas kuno. Nah dari 600 G kopi kong Djie ini, bisa menghasilkan 21 Gelas kopi kong Djie yang nikmat di lidah saat di seduh atau diminum,”ujarnya.

Sedangkan penikmat dan pencinta Kopi salah satu perwira polres lubuklinggai Iptu Dadang, mengatakan sudah 31 tahun berada  di Lubuklinggau. Tapi baru kali ini ada kopi yang seperti ini.

” Kopi Kong Djie ini memang beda rasanya di lidah,”ujarnya.

Sama halnya dengan Rudi salah satu penikmat kopi menjelaskan, memang beda kopi biasa dengan kopi kong Djie ini. Rasanya nikmat dan gurih saat berada di ujung lidah.

Reporter : shandi April
Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.