Banner sumsel

Kecelakaan Bus di KLIA Sepang, Malaysia, Empat WNI Meninggal, 10 Luka-luka

JAKARTA,koranindonesia.id-Kecelakaan bus di Jalan S8 Pakeliling, Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Sepang, Malaysia, pada Minggu (7/04/2019) menewaskan empat warga Indonesia yang ikut didalam bus tersebut.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal mengatakan  empat WNI tersebut merupakan karyawan dari Malaysian Airlines Cargo Complex. Diketahui Iqbal melalui konfirmasi terakhir menyebutkan total korban tewas 12 orang, termasuk sopir bus yang merupakan warga Malaysia.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan 32 orang menderita luka-luka dan dirawat di rumah sakit. Didalam bus tersebut ada warga Indonesia yang dinyatakan tewas dan ada yang mengalami luka-luka.

“Empat WNI meninggal dunia dan 10 WNI lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima koranindonesia.id, Selasa (9/04/2019).

WNI korban luka-luka dirawat di RS Serdang, RS Putrajaya, RS Banting, dan RS Kajang. Setelah menerima berita tersebut, Tim Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur mengunjungi WNI yang meninggal maupun dirawat.

Iqbal menyebutkan bahwa KBRI juga telah berkoordinasi dengan perusahaan dan otoritas setempat guna memastikan semua korban WNI memperoleh hak-haknya dan agar jenazah dapat segera dipulangkan ke Tanah Air. Diterangkannya bahwa bus yang mengalami kecelakaan tersebut mengangkut total 43 karyawan.

“Bus dalam perjalanan dari asrama karyawan di Nilai, Negeri Sembilan, menuju lokasi Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex sebelum hilang kendali dan jatuh ke selokan,” tandasnya (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.