Kecanduan Sabu, Maizal Gondol 70 Unit Ponsel

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Berdalih kecanduan narkoba jenis sabu-sabu. Maizal (46) nekat membobol toko ponsel yang berada di Jalan Rimba Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang. Dari sana, tersangka berhasil membawa kabur 70 unit ponsel berbagai merek.

Akibat perbuatannya, pemuda yang tinggal di Jalan Sosial, Lorong Kawat, Kecamatan Kemuning Palembang ini harus mendekam di sel tahanan. Maizal ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kemuning ketika berada di kediamannya.

“Baru pertama kalinya, itupun karena kecanduan narkoba. Saya sudah sebulan ini memakai sabu,” jelas Maizal saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Kemuning Palembang, Jum’at (6/4/2018) sekitar pukul 15.00.

Ia mengungkapkan, membobol toko ponsel milik Resi Okta bermodalkan palu untuk menjebol dinding toko yang sudab retak. Setelah berada di dalam toko, dirinya langsung menguras harta korban dan berhasil membawa kabur ponsel sebanyak 70 unit.

“Mau saya jual terpisah-pisah, karena di toko ponsel harus memakai KTP, mereka tidak mau menerimanya. Paling mahal saya jual Rp600 ribu. Bermacam-macam Pak, ada yang baru tapi tidak ada batreinya. Selain itu, uangnya saya gunakan untuk makan,” tuturnya.

Disisi lain, Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert P Sihombing membenarkan pihaknya sudah mengamankan tersangka. “Kita tangkap berawal dari menerima laporan masyarakat yang kita tindaklanjuti dengan penyelidikan,” tegasnya.

Dirinya mengungkapkan, tersangka membobol toko bermodalkan kapak kecil dan palu. “Dia jebol dinding, terus mengambil ponsel yang ada di sana. Korban kehilangan 70 unit ponsel dengan kerugian mencapai Rp30 juta,” pungkasnya. (Yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.