Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Keburu Girang Bakal Bisa Mudik Lebaran, Eh Pemerintah Akhirnya Larang Mudik Lebaran Tahun Ini

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepalang girang dan sukacita menyambut pengumuman pemerintah yang membolehkan mudik Lebaran tahun ini, ternyata hanya sukacita sesaat. Pasalnya, pemerintah seolang linglung dengan keputusan soal mudik Lebaran.
Baru saja, terbit pengumuman terbaru dari pemerintah bahwa mudik Lebaran tahun ini dilarang. Hal ini diumumkan Menteri PMK, Muhadjir Effendy, Jumat (26/3).

Saat membahas masalah mudik Lebaran tahun 2021, pemerintah akhirya memutuskan mudik lebaran tahun 2021 dilarang di tengah pandemi corona.

“Ditetapkan bahwa tahun 2021 mudik ditiadakan,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi pers virtual.

Tingginya angka penularan dan kematian baik masyarakat dan tenaga kesehatan akibat wabah COVID-19 setelah beberapa kali libur panjang menjadi alasan utama, khususnya setelah libur Nataru. Termasuk tingginya BOR RS.

“Sehingga diperlukan langkah tegas dalam mencegah hal tersebut terulang kembali,” jelas dia.

“Seluruh K/L akan persiapkan komunikasi publik yang baik soal peniadaan mudik ini. Terakhir dan yang paling penting, larangan mudik akan dimulai pada tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021,” tutur dia.

Aturan larangan mudik berlaku untuk seluruh ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri dan seluruh masyarakat.

“Sehingga upaya vaksinasi yag sedang dilakukan bisa hasilkan kondisi kesehatan semaksimal mungkin sesuai yang diharapkan,” jelas dia.

Hadir pada pertemuan ini adalah Menaker Ida Fauziyah, Mensos Tri Rismaharini, dan Wamenag Zainut Tauhid.

(Ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.