Keberadaan Ruas Tol Baru Mendorong Pemudik Menggunakan Transportasi Darat

JAKARTA,koranindonesia.id-Ketersediaan ruas jalan tol baru, membuat animo masyarakat menggunakan moda transportasi darat untuk mudik lebih tinggi disebabkan harga tiket pesawat yang makin melambung.

Dari hasil data Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, jumlah masyarakat yang akan mudik tahun ini mencapai angka 32 juta orang. Jumlah pemudik yang menggunakan angkutan umum pada Lebaran 2019 diproyeksi mencapai 22,83 juta orang, meningkat 4,14 persen dari tahun sebelumnya.

Direktur Institut Studi Transportasi Darmaningtyas menuturkan keberadaan ruas tol Trans Jawa akan memperlancar arus lalu lintas dari wilayah Jabodetabek ke arah Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur pada mudik tahun ini.

“Penyedia transportasi darat juga sudah menyiapkan diri untuk memenuhi permintaan masyarakat pada Lebaran 2019,” ungkapnya kepada wartawan,di Jakarta, Kamis (9/05/2019).

General Manager Day Trans, Yosepha, dalam mengatakan pihaknya sudah menyediakan paket mudik lebaran untuk orang-orang yang ingin pulang ke kampung halaman lewat jalur darat.

“Paket Mudik Lebaran yang kami sediakan harganya mulai dari Rp300.000-Rp400.000 untuk rute Jakarta-Yogyakarta/Semarang, keberangkatan mulai 29 Mei hingga 15 Juni 2019,” tandasnya dalam keterangan pers, di Jakarta, Kamis (9/05/2019).

Selain melalui cara konvensional, paket tersebut juga dapat dipesan melalui situs resmi atau aplikasi mobile. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.