Banner sumsel

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Suranto

BANYUASIN,koranindonesia.id-Rumah Suranto (60) warga Jalan Bima Sakti RT 41b, RW.11 Kelurahan Betung,  Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin,  Sumatera Selatan, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

Selain membakar rumah, api juga menghanguskan  dua unit sepeda motor, surat-surat berharga, serta seisi rumah. “Saya bersyukur  tidak ada korban jiwa,” kata Suranto, ketika ditemui dilokasi kebakaran, Selasa (3/4) beberapa saat lalu.

Menurut korban api pertama diketahui berkobar di ruang dapur, namun tidak diketahui asal api dan mulanya terdengar suara gaduh diruang dapur rumahnya dan dikira ada maling, setelah dilihat ke belakang rumah ternyata api yang sudah berkobar membubung tinggi dan, hanya dalam waktu  30 menit, rumahnya sudah rata dengan tanah.

Sementara Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin melalui petugas PKH Betung memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Suroso, anak Suranto berharap kepada Dinas Pemadam Kebakaran Banyuasin untuk menyebar nomor ponsel kepada masyarakat, sehingga sewaktu-waktu terjadi kebakaran, masyarakat bisa menghubungi langsung petugas pemadam kebakaran. ” Jangan sampai rumah korban kebakaran sudah rata dengan tanah, kendaraan dan petugas pemadam kebakaran baru tiba dilokasi seperti yang terjadi selama ini.,” pungkasnya.(wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.