Kawasan Ibukota Banyuasin Rawan Banjir dan Jalan Rusak

BANYUASIN, koranindonesia.id-Sejumlah titik di kawasan Banyuasin tergenang banjir dan jalanan yang rusak setelah diguyur hujan lebat semalaman. Yang terparah  di jalan Simpang Kedondong, banyak rumah warga dikawasan itu digenangi air dengan ketinggian hingga tumit orang dewasa pagi tadi.

“ Semalam hujan  sangat deras yang berlangsung lebih tiga jam. Dampak dari hujan tersebut ada beberapa rumah tinggal warga sempat terendam banjir, termasuk dikediamanya,” terang Edi warga setempat  Kamis (15/3/2018). Edi menambahkan, hujan itu terlihat turun sangat lebat sekira pukul 03.00 dini hari dan mulai  berangsur-angsur reda warga mulai pukul 04.30 wib dan kami pun langsung membersihkan dari kotoran bekas banjir.

“Aku sempat abadikan banjir itu sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi, “jelasnya.

Akhir-akhir ini, kata  Edi, kalau turun hujan walau tidak deras namun sejumlah kawasan ini langsung banjir.

“Biaselah kalau sudah hujan beberapa waktu, lokasi di Pangkalan Balai , tapi untungnya bila hujan reda banjirpun cepat surut,” bebernya.

Tokoh Masyarakat  Banyuasin Syamsuri H Anang Jahri, menyoroti soal banjir dan jalan di Ibukota Banyuasi ini, dia melihat penyebab banjir itu dampak dari  kurangnya perhatiannya dari pemerintah setempat yang peduli dengan lingkungan.   Selain Banjir, dia juga melihat kerusakan ruas Jalintimsum Palembang-Betung, banyak jalan yang berlubang sehingga dapat membahayakan bagi pengendara khususnya pengendara R2 pada malam hari.

warga timbun dan tanam pisang di jalan (Kamis 15/3)

“Untuk itu kami berinisiatif untuk menutup lubang yang menganga   sekaligus kami tanami batang pisang,”katanya. Tujuan  menandai benda dan tanaman dilokasi badan jalan itu agar menekan lakalantas yang terjadi. Dia  mengharapkan kepada pemerintah kabupaten, provinsi sumsel dan pemerintah pusat ada perhatian dengan kondisi sarana transportasi Dijalintimsum Banyuasin.

“Sekarangkan lagi Pilkada, bagi para kandidat baik Bupati Banyuasin maupun Gubernur Sumsel bergerak cepat  membantu warga” katanya. Bukan sekadar janji. (waluyo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.