Banner Pemprov 2020
kopri

Kawal Demo di Kedubes Prancis, Polisi Terjunkan Ribuan Personil

JAKARTA, koranindonesia.id – Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan ribuan personel aparat gabungan untuk amankan Gedung Kedutaan Besar Perancis di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (6/11/2020). Pengerahan ribuan personel gabungan ini karena akan ada aksi unjuk rasa dari sejumlah elemen.
Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Wiraga Dimas Tama menerangkan, massa aksi unjuk rasa ini akan menyampaikan pendapat dimuka umum terkait dengan pernyataan dari Presiden Perancis Emmanuel Macron.

“Jam satuan, tapi nanti mereka mau salat Jumat dulu di situ. Resminya tapi jam satu nanti. Penyampaian aspirasinya nanti dimulai jam segitu ya,” tegas Wiraga Jumat (6/11/2020).

“Kita turunkan 1000 personel ya. Itu gabungan dari Polda, TNI dan Polres,” sambungnya.
Sementara, kata Wiraga, untuk pengalihan arus lalu lintas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat masih bersifat situasional. Sebab, ia belum mengetahui secara pasti jumlah massa yang akan datang ke lokasi.

Tapi kata dia, dari pemberitahuan yang sampai kepada pihaknya ada sebanyak 400 sampai 600 massa yang akan datang.
“Kaya biasa aja Kalau memang banyak nanti situasional aja. Ada organisasi keagamaan dan mahasiswa. Gabungan lah gitu lah,” ungkap dia.
Wiraga mengimbau kepada seluruh massa dari dia element yang berunjuk rasa agar tertib dan tidak mengganggu aktifitas warga lain. Kemudian untuk warga lain untuk hindari jalan kawasan Menteng, Jakarta Pusat selama ada unjuk rasa.

“Kalau imabuan kita pasti meminta mereka tertib tidak menganggu yabg lain. Kepada pengguna jalan lain juga kita upayakan mengalir mas. Nanti Kalau massa nya banyak nanti kita akan alihkan arus seperti biasa,” tutur dia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.