Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Kasus Positif di Secapa, Menhan Prabowo Minta Prajurit TNI Tes Massal Covid-19

JAKARTA, koranindonesia.id – Pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (SECAPA AD), Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meminta seluruh prajurit TNI untuk melakukan tes massal Covid-19.

“Pak Prabowo meminta ada test swap massal memang kepada seluruh Prajurit TNI,” ujar Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/7/2020).

Dahnil menuturkan, Menhan menilai tes massal prajurit ini penting dilakukan, mengingat TNI punya peran penting dalam penanggulangan Covid-19 di tanah air.

“(Tujuan, Red) agar semuanya selalu siap sedia menjalankan tugas, apalagi saat ini TNI menjadi salah satu ujung tombak penanganan Covid-19 di lapangan,” ucap Dahnil.

Sebelumnya, Jawa Barat sempat tengah menjadi provinsi dengan penambahan kasus Covid-19 tertinggi pada Kamis (9/7/2020).

Jumlah kasus Covid-19 ini melonjak dari sehari sebelumnya yang hanya 96 kasus baru. Dimana lonjakan ini terjadi karena terdapat klaster baru di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).

Adapun secara nasional, penambahan kasus Covid-19 yang dilaporkan pada Kamis kemarin mencapai 2.657 kasus, sehingga total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 70.736 kasus.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.