Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Pemain Sinetron ‘Anak Langit’

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Subdit II Narkotika Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis dan pesinetron Aulia Farhan alias Farhan Petterson terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Kamis (20/2/2020) dinihari.

Aulia Farhan ditangkap di salah satu hotel di Jakarta Selatan setelah menerima pesanan narkoba jenis sabu dari seseorang berinisial G.
Farhan dan G kini dalam pemeriksaan intensif. Keduanya dipastikan positif sabu setelah dilakukan tes urine

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya masih mendalami pemasok sabu ke Aulia. “Masih diperiksa. Akan didalami siapa pemasoknya dan dari mana sabunya,” kata Yusri, Kamis (20/2/2020).

Aulia ditangkap Kamis (20/2/2020) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Ia ditangkap bersama tersangka lain bernisial G. Dari tangan mereka didapati satu klip berisi sabu dan satu plastik klip sabu bekas sabu, berikut bong atau alat hisap sabu.

“Awalnya tim menerima informasi laporan masyarakat yang menyatakan ada penyalahgunaan narkoba di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan,” katanya.
Berbekal informasi itu kata Yusri, tim bergerak ke hotel yang dimaksud dan berhasil menangkap G dengan barang bukti beberapa paket sabu.

“Tim lalu segera melakukan penangkapan atas G di hotel itu,” katanya.

Dari keterangan G kata Yusri, diketahui G hendak mengantar sabu tersebut kepada Aulia Farhan yang juga ada di hotel itu.
“AF juga ada di hotel tersebut dan kami tangkap. Padanya ada alat bong untuk menghisap sabu dan beberapa barbuk lain yakni tiga HP, kami amankan,” kata Yusri
Saat menangkap G kata Yusri, polisi menemukan satu paket plastik berisi narkoba jenis sabu, dan satu paket plastik kosong yang diduga bekas pakai. Usai diinterogasi, G ternyata akan mengirimkan paket sabu tersebut kepada Aulia.

Yusri mengatakan hasil tes urine terhadap Aulia Farhan dan G, keduanya positif sabu. “Hasil tes urin AF dan G positif dua-duanya, positif sabu,” katanya.

 

Kepada penyidik kata Yusri, Aulia mengaku mengonsumsi sabu sejak 6 bulan terakhir.
“Pengakuan awal ini, AF alias FP memakai sabu sekitar 6 bulan. Ini pengakuan awal, tapi masih kita dalami dulu, kita periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan,” jelas Yusri.

Yusri memastikan bahwa Aulia Farhan yang ditangkap adalah seorang artis atau publik figur.
Aulia Farhan merupakan artis sekaligus pemain sinetron Anak Jalanan dan Anak langit.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.