Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Kasus Covid-19 Melandai, Tempat Tidur RS Rujukan Banyak Kosong

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Perkembangan penularan kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus menunjukan tren positif, kasus harian terus melandai meski  masih berkisar di angka 1.000 pasien  per hari. Penurunan kasus ini berimplikasi pada ketersediaan tempat tidur di berbagai rumah sakit  rujukan di Jakarta.

Data Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang diunggah di akun instagram @dkijakarta dikutip Rabu (31/3/2021), pasien corona yang  mengisi tempat tidur di seluruh rumah sakit rujukan sekarang ini sebanyak 49 persen, atau dengan total pasien sebanyak 3.774 orang.

Jumlah itu merosot jauh  kalau dibandingkan dengan  keterisian tempat tidur beberapa pekan sebelumnya. Sebagai contoh pada 14 Maret 2021 keterpakaian tempat tidur isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 sebanyak 56 persen atau 4.530 pasien.

Dengan adanya penurunan itu, maka total  ketersediaan tempat untuk  pasien penyakit  menular ini sebanyak 51 persen, dengan kata lain  ketersediaan  tempat tidur  masih sangat lowong, kondisi ini  jauh berbeda dengan bulan sebelumnya ketika corona di  Jakarta kembali memuncak  sehingga ketersedian tempat tidur di rumah sakit  beberapa kali mengalami  krisis.

Adapun jumlah keseluruhan tempat tidur pasien Covid-19  di Jakarta sebanyak 7.692 fasilitas ini tersebar di  106 rumah sakit di Ibu Kota .

Sementara itu, untuk di ruang ICU rumah sakit rujukan Covid-19 kini jumlah keterpakaian tempat tidurnya menjadi 54 persen. Jumlah tempat tidur di ruang ICU di rumah sakit rujukan Covid-19 kini terisi sebanyak 610 pasien dari total 1.136 tempat tidur yang disediakan pada 106 rumah sakit rujukan Covid-19.

Secara garis besar ketersedian tempat tidur di  ruang ICU rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta saat ini sudah tersisa sebanyak 46 persen.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.