Banner sumsel

Kasdam Lantik 331 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II

LAHAT, koranindonesia.id – Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq SH MH melantik 331 siswa pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang II Tahun 2017 di lapangan upacara Dodik Kabupaten Lahat, Sabtu(7/4).

Penutupan pendidikan ditandai dengan Penanggalan tanda siswa dan dilanjutkan dengan penyematan tanda prajurit anggota TNI ,serta penyerahan ijazah kelulusan.

Setelah itu pengambilan sumpah prajurit oleh Kasdam BrigjenTNI Dr. Marga Taufiq SH MH.yang diikuti oleh seluruh anggota yang baru dilantik.

Dalam amanatnya Kasdam menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah berhasil mengikuti pendidikan pertama dan dilantik sebagai anggota TNI dengan pangkat prajurit dua.

“Selaku Pangdam II Sriwijaya dan atas nama pribadi saya ucapkan selamat kepada mantan siswa Tamtama pendidikan tahap satu,yang baru dilantik, Keberhasilan ini dapat menjadi sumber motifasi untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya dan mengembangkan kepatriotisme keprajuritan,”tutur Kasdam BrigjenTNI Dr. Marga Taufiq SH MH

Dikatakan harus disadari bahwa pendidikan pertama yang baru selesai dilaksanakan bertujuan untuk membentuk kepribadian Tamtama TNI AD yang memiliki sikap sebagai prajurit Sapta Marga ,dan sumpah prajurit yang memiliki pengetahuan dan keterampilan.

“Tingkatkan terus dan kembangkan mekanisme kependidikan,taktik dan tehnik militer yang telah di terima,belajar dan teruslah berlatih,guna sebagai bekal menjalankan tugas kedepan,”tuturnya lagi.

Perubaha status dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD,ini memiliki konsekunsi logis,yang terikat oleh aturan militer yaitu Sapta Marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

Oleh sebab itu Pegang teguh norma norma tersebut jadilah prajurit yang memiliki keimanan dan ketaqwaan ,dan kesetiana untuk berbakti kepada Negara,ketaatan dan kepatuhan kepada atasan,memiliki keteguhan, ktabahan dan keberanian didalam melaksanakan tugas berdasarkan Hukum dan UUD berlaku.
memiliki prioritas mendahulukan tugas dari pada kepentingan pribadi,memiliki sikap kemanuggalan TNI dan merakyat, memiliki sikap dan berprilaku prajurit yang selalu mencintai dan dicintai oleh masyarakat.

Aminullah siswa tamtama yang baru saja menyandang sebagai anggota TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua yang baru dilantik menyampaikan ucapan syukur atas pelantikan yang baru dilaksanakan.

“Alhamdulilah,akhirnya saya resmi menyandang sebagai anggota TNI AD,selama lima bulan berjuang mengikuti pendidikan tahap pertama,”ucapnya. (Nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.