Banner sumsel

Kas Hartadi akan Pertahankan Gaya Bermain SFC

PALEMBANG,koranindonesia.id-Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi memastikan tidak akan merubah cara bermain Laskar Wong Kito dan tetap memakai pakem lama pada kompetisi Liga 2 tahun ini.

Bahkan menurut arsitek asal Solo ini, dia akan mengembalikan pola permainan Rizsky Dwi Ramadhana dan kawan-kawan. Seperti karakter SFC saat sukses meraih tropy Liga Super Indonesia edisi 2011-2012 lalu.

Karena itu, eks pelatih Kalteng Putra ini membutuhkan sosok pemain yang mampu menjalankan peran sebagai deep lying playmaker (DLP). Untuk memaksimalkan skema 4-2-3-1 dilapangan.

“Yang mempunyai akurasi umpan bagus seperti Firman Utina dan holding ball yang tinggi, layaknya Lim Jun Sik,”ungkapnya.

Namun diakuinya, tidak mudah untuk mendapatkan pemain dengan kemampuan seperti itu. Yang memiliki sentuhan bagus, kreativitas tinggi, passing akurat, dan mempunyai feeling dalam mengambil keputusan.

“Kapan saat yang tepat mengirimkan umpan, menempatkan posisi dan juga memiliki kekuatan  stamina saat melakukan marking terhadap lawan,”terangnya.

“Sementara ini, sebelum kita mendapatkan pemain yang memenuhi ekspektasi. Saya telah mencoba beberapa pemain untuk menghuni posisi tersebut seperti Hafit Ibrahim dan Bagus Monieaga,”jelasnya. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.