Banner sumsel

Kartini Masa Kini Dituntut Aktif dan Kreatif

INDRALAYA.koranindonesia.id – Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-139 tahun 2018 tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI) diadakan Senin (30/04/2018). Kegiatan ini mengambil tema ‘Kartini Jaman Now Masa Depan Gemilang Tanpa Narkoba.  Hadir pada kesempatan itu Sekertaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Herman SH.MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj.Meli Mustika,SE.MM, kepala OPD dilingkungan Pemkab Ogan Ilir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh perempuan serta beberapa organisasi-organisasi perempuan lainnya.
Ketua Pelaksana kegiatan  Ketua Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Ogan Ilir Hj, Sopiyah Yohanes.SE.MM,dalam sambutannya mengatakan peringatan hari Kartini merupakan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan ibu Kartini.

Dikatakannya Kartini merupakan pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia. Jasa, perjuangan dan keberanian serta pengorbanannya yang tulus untuk memajukan kaum perempuan Pribumi dari segala ketertinggalan patut menjadi contoh kaum ibu-ibu di Indonesia, khususnya ibu-ibu yang ada di Ogan Ilir.

Lebih lanjut  Sopiyah mengatakan, ibu-ibu harus menyadari peran dan fungsinya sebagai penerus ibu Kartini. “Sebagai penerus, kita harus aktif dan kreatif serta terus berkiprah dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah sesuai kedudukan dan fungsi kita masing-masing. Kaum perempuan hendaknya menjadi pelopor dan tampil digaris terdepan dalam mewujudkan cita-cita R.A Kartini” ujarnya.(snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.