Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Kapolri Pastikan Liga 1 Bergulir Kalau Piala Menpora Berlangsung Sukses

SLEMAN, koranindonesia.id – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sepakat untuk memberikan izin gelaran turnamen pra kompetisi yang bertajuk Piala Menpora 2021, Kamis (18/2/2021) kemarin. Turnamen ini nantinya menjadi bahan pertimbangan penyelenggaraan Liga 1 di tengah masa pandemi COVID-19.

“Ini kita coba, kalau ini bagus tentunya akan dilanjutkan dengan kompetisi (Liga 1),” kata Listyo Sigit di Kantor Kelurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jumat (19/2/2021).

Listyo menuturkan, keputusan itu juga sudah berdasarkan komitmen dan kesepakatan bersama Kemenpora. Evaluasi akan dilakukan setelah Piala Menpora yang dimulai tanggal 20 Maret 2021 mendatang usai.

Untuk pelaksanaan Piala Menpora, Kapolri mengingatkan secara tegas bahwa pihak penyelenggara harus menegakan protokol kesehatan (prokes) dengan sangat ketat. Prokes tersebut menjadi prioritas dan sebagai syarat utama berlangsungnya turnamen.

“Kegiatan nanti yang ada di stadion tentunya dihadiri tanpa penonton, hanya didampingi oleh perangkat tim dan itu dibatasi jumlahnya,” paparnya.
Kapolri sendiri kemarin secara simbolis telah menyerahkan surat izin keramaian untuk Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir hingga 25 April mendatang.

“Sementara untuk penonton, pecinta sepak bola, supporter, dipersiapkan TV kemudian streaming untuk bisa menonton tim yang disayangi dari rumah masing-masing atau dari tempat bekerja,” pungkasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.