Banner pemprov juni

Kapolri Dorong Olahraga Sepeda Nasional Timbulkan Multiplier Effect

JAKARTA, koranindonesia.id  – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendorong olahraga sepeda nasional bisa menimbulkan multiplier effect atau dampak berganda untuk masyarakat.

Menurut Sigit, hal itu bisa terwujud jika bidang tersebut dikembangkan dengan baik. “Seperti yang kita sampaikan dalam design olahraga nasional bagaimana kedepan olahraga sepeda tentunya menimbulkan multiplier effect kalau bisa kita kembangkan dengan baik,” tutur Sigit dalam kegiatan Fun Bike Semarak Bhayangkara di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Dalam hal ini, Sigit menyebut berbagai dampak positif bisa didapatkan masyarakat dari olahraga sepeda. Seperti mengurangi polusi, menumbukan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terkait sepeda, dan membuka lapangan kerja.

“Ini juga akan mengurangi dampak lingkungan, sebagai alternatif alat transportasi. Harapan kita juga akan menumbuhkan UKM dan industri terkait dengan hal yang tentunya bisa membuka lapangan kerja,” tutur Sigit.

Sementara dari kegiatan Fun Bike, Sigit berharap sinergitas dan solidaritas antara Polri, TNI, awak media, dan OKP terus terjalin. Dia pun berharap Polri semakin solid dan transformasi presisi bisa berjalan baik.

“Harapan kita di Hari Bhayangkara ke-76 Polri semakin bisa solid, sinergi, artinya apa yang selama ini kita laksanakan tugas pokok kita melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat bisa semakin optimal,” tuturnya.

“Melaksanakan transformasi Polri yang presisi. Tentunya Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” pungkas Sigit.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.