Kapolri Cek Jalur Mudik di Pelabuhan Merak

 

BANTEN, koranindonesia.id – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau jalur mudik lebaran 2022. Jendral Listyo mengatakan, anggotanya siap melayani arus mudik di jalur penyeberangan Merak ke Bakauheni.

“Hari ini kami melaksanakan pengecekan langsung, terkait dengan kesiapan pelayanan anggota dan sarana prasarana yang dipersiapkan untuk melayani arus mudik khususnya di jalur penyeberangan Merak ke Bakauheni,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (26/4/2022)

Kapolri mengapresiasi pemudik yang mendengarkan imbauan pemerintah. Sebab, tak terjadi penumpukan penumpang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mendengarkan himbauan yang disampaikan oleh Bapak Presiden untuk mudik lebih awal dan kita lihat dermaga-dermaga di Pelabuhan Merak memang sudah mulai penuh,” ucap Kapolri.

Lebih lanjut, Kapolri menegaskan diperlukan sosialisasi terkait keamanan rawan begal di wilayah Lampung. Dia pun meminta masyarakat tak perlu takut mudik di siang hari maupun di malam hari. Dia memastikan seluruh stakeholder siap membantu masyarakat.

“Terkait dengan kemungkinan terjadinya aksi begal di wilayah Lampung, diharapkan masyarakat tidak perlu takut karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah mempersiapkan tim,” ungkap Kapolri.

“Sehingga masyarakat yang akan mudik khususnya di waktu-waktu jam rawan ada Satgas yang siap untuk mengawal sehingga masyarakat bisa mudik dengan selamat,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menko PMK Muhadjir.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.