BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Kapolri Berharap Tidak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan  di Piala Menpora

SOLO,koranindonesia.id—Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan di kejuaranan piala Menpora karena  cabang olah raga sepak bola ini akan menjadi rule model di pertandingan yang lainnya.

Hal itu diungkap Kapolri isela-sela kunjungannya ke Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3/2021). Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu ingin melihat langsung bagaimana kondisi dan situasi pertandingan antara Persikabo melawan PSIS Semarang dalam perhelatan Piala Menpora 2021.

 

Kapolri kemudian melakukan swab antigen dan diberi tanda gelang dari kertas di pergelangan kanan. Saat mantan Kabareskrim Polri itu tiba, muncul Menpora Zainudin Amali dan ketua PSSI Mochamad Iriawan di stadion tersebut. Hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rangkabuming.

 

“Dari hasil sidak, tidak ada penonton, semua pemain dan official sudah di vaksin, para pemain cadangan menggunakan masker dan duduk di bangku berjarak. Persiapan protokol kesehatan dengan petugas kesehatan dan mobil ambulan juga sudah siap,” kata Jenderal Sigit dalam keterangannya dilasir humaspolri.

 

Sementara,  dalam keterangannya jumpa pers secara virtual dikutip bola.net PSSI mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora, Zainudin Amali yang sudah meluangkan waktu untuk meninjau Stadion Manahan, Solo. Saat ini, venue berkapasitas 20.000 tempat duduk itu sedang digunakan untuk babak penyisihan Grup A Piala Menpora.

 

“Di balik kesibukan pak Kapolri dan pak Menpora, beliau-beliau bisa datang kesini, PSSI sangat mengapresiasi hal ini. Beliau tadi mengamati pertandingan dan pelaksanaan turnamen ini. Kami berkomitmen bahwa semua pertandingan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Mochamad Iriawan,

 

“Pihak kepolisian juga membantu kami untuk menyampaikan kepada suporter agar tidak datang ke stadion dan tidak ada nonton bareng (nobar) yang bisa menyebabkan kerumunan.”

 

“Insya Allah bila Piala Menpora 2021 berjalan lancar, kami berharap pak Kapolri bisa memberikan izin untuk Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan kompetisi lainnya bergulir di tahun ini,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule ini. (red)

Sementara itu, Menpora mengatakan, kedatangannya bersama Kapolri ke Stadion Manahan untuk melihat apakah PSSI dan LIB komitmen menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Lalu mengecek apakah di stadion ada penonton atau tidak.

 

“Pak Kapolri datang langsung kesini untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen ini benar-benar dilaksanakan seperti yang dipaparkan ketika rapat koordinasi di Kantor Kemenpora maupun di Mabes Polri,” tuturnya.

 

“Kapolri bisa melihat sendiri dan tentu bisa memberikan penilaian terhadap PSSI. Selain itu, pak Kapolri ingin memastikan apakah benar tidak ada suporter yang datang di stadion dan sekitarnya,” imbuh Menpora. (red)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.