Banner pemprov Sumsel

Kapolres OKU Perintahkan AnggotanyaTindak Tegas Pengacau Pemilu

BATURAJA, koranindonesia. Id – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menyiagakan 444 personel untuk mengamankan TPS di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Hal itu disampaikan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari usai

Gelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) “Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019” Dalam rangka Ops Mantab Brata,  Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Kapolres, jumlah tersebut sudah termasuk personel tambahan BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Sumsel. “BKO Polda Sumsel ada 69 Anggota, jadi jumlahnya semua 444 personel yang kita geser ke polsek-polsek,”sebutnya.

Menurut Kapolres bantuan personel ini untuk memperkuat pemangaman, “Nantikan sebagian personel  ada yang kita Stand By di Mako, makanya kita dapat bantuan personel dari Polda,” tuturnya.

Selain jumlah tersebut, Lanjut Kapolres, Polres OKU juga akan diback up oleh personil TNI serta dibantu oleh Sat Pol PP. “Pada tahap ini personel akan diterjunkan ke kesatuan wilayah, kita minta pesonel pahami betul tugas yang cukup berat ini sehingga perlu keseriusan,” tegasnya.

Sukses dan amannya pemilu serentak ini lanjut Kapolres sangat menjadi pethatian pihaknya apa lagi Pemilu serentak ini merupakan terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menekankan kepada personel untuk mengantisipasi potensi kerawanan, beberapa potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian diantaranya terjadinya konflik antar pendukung, money politik,  isu SARA, penyebaran hoax, unjuk rasa dengan pengerahan masa yang berpotensi mengarah anarkis menolak hasil pemungutan suara, intimidasi kepada pemilih, serta kerawanan konvensional lainnya yang akan mempengaruhi hasil pemilu secara keseluruhan apabila tidak diantisipasi secara baik.

“Saya perintahkan kepada seluruh petugas keamanan untuk mempertajam deteksi dini, tindak tegas kepada setiap pelaku dari kelompok manapun yang melanggar hukum, karena pengamanan ini pada dasarnya untuk melindungi kepentingan masyarakat luas,” tukasnya. (tin)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.