Banner sumsel

Kapolres OKU Minta Jajaran Siapkan Langkah Strategis

BATURAJA, koranindonesia.id – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) lima perwira Polres OKU yang mengalami mutasi dan pergeseran, Kamis (1/11/2018).

Sertijab yang dilaksanakan di halaman Mapolres OKU ini dipimpin Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, serta dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres OKU.

Adapun perwira yang melaksanakan sertijab adalah, Kabag Ren Polres OKU yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Polisi Maman Sumantri digantikan oleh Komisaris Polisi Alie Djoko Slamet, yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres OKU, sedangkan Kompol Maman Sumantri menempati pos barunya sebagai Kaurrenmin SPKT Polda Sumsel.

Kemudian AKP Saharudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Baturaja Timur menempati pos barunya sebagai Kanit 3 Sat PJR (Lempuing) Ditlantas Polda Sumsel. Jabatan yang ditinggalkannya ditempati oleh AKP Zaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaposek Pemulutan Polres Ogan Ilir (OI).

Kasat Lantas Polres OKU yang sebelumnya dijabat oleh AKP Candra Kirana Putra digantikan oleh AKP Adik Listiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Candra menduduki pos barunya sebagai Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin (Muba).

Kapolsek Sosoh Buay Rayap AKP Solihin A Roni menduduki Pos barunya sebagai Danki Dalmas 3 Sipasdal Subditdalmas Ditshabara Polda Sumsel, jabatan yang ditinggalkannya ditempati oleh Iptu Masdar yang sebelumnya menjabat sebagai Paurlat Bag Sumda Polres OKU

Jabatan Kapolsek Peninjauan digantikan oleh Iptu Hamid yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Peninjauan, Pejabat sebelumnya AKP Rachmad Haji menempati pos barunya sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dalam sambutannya mengatakan Mutasi ini merupakan rangkaiam mutasi Polda sumsel serta sebagai realisasi kebijakan Kapolda Sumsel.

Menurutnya, mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi dilingkungan kepolisian, hal ini dilakukan sesuai kebutuhan organisasi kepolisian. Pergeseran dan pergantian jabatan pada hakekatnya merupakan salah satu wujud bentuk promosi dan pembinaan karir anggota Polri.

“Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah melaksanakan tugas dengan baik, selamat bertugas ditempat baru, kepada pejabat yang baru selamat bergabung dan segera menyesuaikan diri dilingkungan Polres OKU, karena tugas kedepan sudah menanti anda,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, untuk para pejabat baru dan suluruh anggota, Kapolres  juga menekankan masalah Kantibmas. Kapolres meminta agar seluruh pejabat utama dan Polsek jajaran menyiapkan langkah strategis untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Disebutkannya, akhir-akhir ini terjadi tindak kejahatan curas seperti yang terjadi di Lorong Ogan, yang menewaskan seorang remaja ketika hendak menggagalkan aksi curas tersebut.

“Maka dari itu saya mengimbau kepada anggota dan pejabat yang baru, agar hal ini menjadi atensi dan menyiapkan langkah akurat yang dapat menciptakan situasi yang kondusif,” pesannya.

(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.