Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Kapolres Bangka Barat Tinjau Lokasi TPS Terjauh

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepala Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Fedriansah melakukan peninjauan rencana lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di lokasi terjauh untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 di daerah itu.

“Kunjungan kami ke Desa Airlintang, Kecamatan Tempilang ini sekaligus untuk persiapan teknis pengamanan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di daerah tersebut,” kata AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, peninjauan ke lokasi penting dilakukan untuk persiapan para personel yang akan bertugas mengawal logistik dan personel pengamanan di lokasi itu.

Ia mengatakan, untuk menuju ke lokasi TPS terjauh tersebut medan yang harus dilalui cukup berat karena berada di pelosok sehingga butuh persiapan khusus agar semuanya berjalan lancar dan aman.

“Kami tadi sudah datang ke lokasi sekaligus cek koordinat TPS terjauh dan terpencil di lokasi itu. Kami akan berusaha sebaik mungkin dan berharap pada hari pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 berjalan dengan baik, aman, nyaman, dan sehat,” katanya.

Kapolres Fedriansah datang langsung ke lokasi menggunakan sepeda motor karena beratnya medan yang harus dilalui. Kedatangan Kapolres di daerah itu didampingi para pejabat utama Polres Bangka Barat dan sejumlah personel.

Selain mengecek kesiapan, rombongan juga menggelar bakti sosial untuk warga di daerah itu dengan membagikan bahan pangan pokok, masker, dan bantuan lainnya.

“Sampai sejauh ini, saat menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 secara umum situasi di Bangka Barat cukup aman dan kondusif. Kami berharap situasi ini bisa terjaga hingga selesai seluruh tahapan sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan agar masyarakat selalu disiplin menjalankan aturan kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, yaitu dengan memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.