Banner sumsel

Kapolda Sumsel: Saya Dongkol dengan Pelaku Kejahatan

Kualitas Kriminal di Sumsel Meningkat, Pelaku Makin Sadis

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Polda Sumsel terus berupaya memberantas tindak  kriminal di Provinsi Sumsel. Ini terbukti dengan menurunnya jumlah tindak kejahatan di Sumsel.

“Ya secara kuantitas memang menurun tapi kualitas kriminalnya itu meningkat,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jumat (30/11/2018).

Dia mencontohkan beberapa kasus yang kualitasnya meningkat yakni perampokan disertai pembunuhan beberapa sopir taksi online. Saat ini beberapa pelaku sudah tertangkap.

“Ini contoh kasus yang memang kualitasya tinggi,” ujarnya.

Selain itu, tingkat kualitas tinggi lainnya yakni perampokan uang hingga Rp 400 juta di Musi Banyuasin. Kasus ini juga telah terungkap dan pelaku pun sudah tertangkap dalam kondisi ‘mulus’. Artinya, polisi disana bagus sopan santun sehingga diambil ‘mulus’ meskipun telah berbuat kekerasan kepada korban.

Terakhir kasus dengan tingkat kualitas yang tinggi yakni penembakan siswa MTs di OKU oleh para kawanan curanmor. Dalam kasus ini polisi juga berhasil menangkap otak pelakunya, bahkan memberikan tindakan tegas (tembak mati) karena sempat melawan.

“Alhamdulillah otak pelaku penembakan anak ini Innalillahi Wainnailaihi Rojiun juga,” terangnya.

Dirinya menambahkan akan terus mengejar para pelaku yang masih berkeliaran. Bahkan, dirinya meminta tim untuk tidak segan-segan memberikan tindakan tegas.

“Jujur saja saya dongkol kepada para tersangka, sudah mengambil harta korban, masih membunuh korban. Karena itu, saya sikat betul pelaku kriminal ini,” tegasnya.(ram)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.