Banner sumsel

Kapolda Sumsel Larang Anggotanya Cuti Lebaran

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Anggota polisi di Polda Sumsel dilarang cuti lebaran Idhul Fitri yang diperkirakan berlangsung, Jum’at (15/6/2018) nanti. Hal ini diungkapkan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Ia mengatakan, larangan cuti itu guna memaksimalkan pengamanan selama lebaran, seperti arus mudin dan operasi ketupat. “H-8 hingga H+8 anggota sudah floating pengamanan. Jadi, dilarang cuti sementara, jika tidak ada yang mendesak,” katanya, Sabtu (2/6/2018) siang.

Zulkarnai mengatakan, setidaknya 124 pos pengamanan disiapkan dan melibatkan sebanyak 9000 lebih anggota Polda Sumsel. “Pos pengamanan disatukan dengan pelayanan operasi ketupat. Anggota stand by dijalur mudik dan jalur-jalur rawan,” jelasnya.

Untuk Sumsel, ada beberapa wilayah rawan kriminalitas serta bencana alam. Seperti jalur lintas timur Kabupaten Muaraenim dan Martapura.“Kami tetap memprioritaskan pencegahan aksi teroris di Sumsel. Untuk titik rawan pengamanan dipertebal begitu juga anggota yang bertugas,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.