Kapolda Metro Jenguk Kasat Intel yang Dikeroyok Massa Pendemo

JAKARTA, koranindonesia.id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menjenguk Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Ferikson Tampubolon, yang menjadi korban pemukulan saat demo mahasiswa Papua di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri.

Kapolda menjenguk ke RS Tarakan bersama dengan jajarannya, di antaranya Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto, dan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setioboedi.

“Kapolda Metro dan jajaran sudah menjenguk Kasat Intel kemarin,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Sam Suharto, Minggu (13/3).

AKBP Ferikson menjadi korban pemukulan massa saat mengawal aksi demo mahasiswa Papua Jumat (11/3).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, anggotanya sempat pingsan usai diamuk pendemo dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Korban mengalami luka cukup serius di kepalanya. Berdasarkan hasil CT scan, ada bercak pendarahan di jaringan otak.

“Anggota kami yang terluka saat ini ada di RS Tarakan dan sedang ditangani secara intensif karenakan mengalami luka-luka dan sempat tidak sadarkan diri,” tutur Kombes Hengki Haryadi.

Ia mengatakan pelaku melakukan pemukulan setelah Polisi memberikan imbauan peserta aksi untuk kondusif, dikarenakan para mahasiswa Papua sempat mencoba mendekati Istana Negara.

Selain AKBP Ferikson, empat anggota Sabhara juga terluka. Massa melakukan tindakan anarkistis dan menyerang petugas dengan batu dan lainnya,” tutup Hengki.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.