Banner sumsel

Kapolda Lantik Lima Kapolres di Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain, melantik lima Kapolres sekaligus, yaitu Kapolres OKI, OKU Selatan, Lahat, Lubuklinggau dan Pagaralam, di Aula Catur Sakti Mapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Jumat (9/11/2018).

“Mutasi atau pergantian jabatan, biasa terjadi dalam organisasi kepolisian yang sifatnya kaderisasi. Ini merupakan penyegaran. Kedepan beban berat pejabat yang kita lantik ini dapat memecahkan tantangan, terkait penanganan kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) yang masih terjadi di Sumsel,” papar Kapolda.

Kelima Kapolres yang dilantik adalah, AKBP Donni Eka Syaputra yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel, kini menjabat sebagai Kapolres OKI.

Lalu, Kapolres OKU Selatan resmi dijabat, AKBP Deny Agung Andriana yang sebelumnya menjabat Kasubag Pamkol Yanma Polri. Kemudian, Kapolres Lahat dijabat AKBP Fery Harahap yang sebelumnya Kapolres OKU Selatan.

Sementara, Kapolres Lubuklinggau resmi dijabat AKBP Dwi Hartono yang sebelumnya menjabat Kapolres Pagaralam dan Kapolres Pagaralam resmi dijabat AKBP Trisaksono Puspo Aji yang sebelumnya Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jateng.

Tak hanya lima Kapolres saja yang dilantik, Kapolda Sumsel juga melantik pejabat utama Polda Sumsel, yaitu Irwasda Polda Sumsel. Kini resmi dijabat Kombes Pol Doddy Marsidy, yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Sumbar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel resmi dijabat Kombes Pol Yustan Alpiani, yang sebelumnya Direskrimsus Polda Jatim, lalu Karo SDM Polda Sumsel resmi dijabat Kombes Pol Anthony Agustinus yang sebelumnya Karo SDM Polda Jambi. Tidak ketinggalan, Kabid Dokkes Polda Sumsel resmi dijabat AKBP Syamsul Bahar yang sebelumnya Kabid Dokkes Polda Sulbar.

Selain itu, Karosarpras Polda Sumsel resmi dijabat Kombes Pol Monto Kristo. Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Sumsel resmi dijabat oleh AKBP Roby Karyadi yang sebelumnya Kapolres Lahat. Irbidops Itwasda Polda Sumsel resmi dijabat AKBP Yan Budi Jaya yang sebelumnya Kapolres Gorontalo.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.