Kapolda dan Kapolrestabes Palembang Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

PALEMBANG, koranindonesia.id – Polda Sumsel bersama Polrestabes Palembang menggelar operasi pasar minyak goreng curah murah bagi masyarakat di Pasar Lemabang, Palembang demi mengatasi harga di pasaran yang harganya mencapai.

Dari pantauan di lokasi kemarin (31/3), masyarakat berbondong-bondong membawa jerigen berbagai ukuran untuk diisi minyak goreng curah.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan operasi minyak goreng murah dilaksanakan beberapa hari ke depan sampai situasi normal.

“Operasi minyak murah sementara akan kita laksanakan beberapa hari ke depan, dimulai hari ini. Selain di Palembang ada juga di Banyuasin dengan total yang disediakan 2.400 liter atau 2,4 ton. Kami terbantu dengan adanya produsen, ” kata Toni disela-sela meninjau pembagian minyak goreng murah.

Harga minyak goreng curah yang kini cukup tinggi dan langka membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan.

Menurutnya operasi minyak curah murah yang dilaksanakan ini untuk menekan harga minyak goreng curah yang langka dan tinggi di pasaran yakni, berkisar Rp 15 ribu – Rp 16 ribu.

“Kami sediakan harga Rp 14 ribu per liter, karena dari pantauan saya di Pasar rakyat minyak curah ini lumayan tinggi, kisaran Rp 15 ribu – Rp 16 ribu per liter, ” jelasnya.

Dia menambahkan untuk ketersediaan pangan dan minyak goreng selama Ramadhan pihaknya akan berkoordinasi dengan produsen dan pihak terkait untuk menjaga ketersediaan minyak goreng.

“Kami akan koordinasi dengan produsen dan distributor untuk memasok pangan, ” ujarnya.

Ita (30) warga Perumnas yang mengantri minyak goreng mengatakan, ia mengantri sejak pukul 15:30 WIB dan sempat antre selama satu jam lebih.

“Satu jam antre, saya bawa dua jeriken Alhamdulilah kebagian tujuh liter, ” katanya.

Sementara Asia warga Boom Baru mengatakan ia sengaja membawa dua jeriken 10 liter.

“Bawa saja dulu dari rumah belum tahu bolehnya berapa liter yang penting bisa dapat minyak, ” katanya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.