Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Kante Bisa Absen hingga Akhir Musim, Takut Corona

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Gelandang Chelsea N’Golo Kante berpeluang absen hingga akhir musim lantaran takut dengan pandemi virus corona. The Blues belum menetapkan deadline Kante akan kembali ke tim asuhan Frank Lampard tersebut.

Kante hadir pada sesi latihan Selasa (19/5) jelang bergulirnya Premier League di masa wabah Covid-19. Akan tetapi, mantan pemain Leicester City itu absen pada Rabu dan Kamis.
Sejumlah sumber memberitakan Kante khawatir dengan kesehatannya di masa krisis virus corona ini. Terlebih lagi, ia pernah pingsan di depan rekan-rekannya di pemusatan latihan Chelsea pada Maret 2018, sementara saudara lelakinya meninggal karena serangan jantung, dua tahun lalu.

Keputusan Chelsea absen dalam latihan mendapat dukungan dari Frank Lampard. Tidak hanya itu, Chelsea juga memberikan lampu hijau kepada Kante untuk melewatkan sisa musim ini untuk beristirahat.

“Kante telah bermain dengan luar biasa selama empat atau lima musim dalam hal kesuksesan individu, dan dia sering dimainkan para manajernya,” ujar Lampard.
“Saya tidak banyak memainkan dia di tahun ini, dan tentu saja ke depan kami ingin dia sehat dan bersemangat,” ucap Lampard menambahkan.

Sementara itu, kapten Liverpool Jordan Henderson juga mengerti alasan kanter dan sejumlah pemain Liga Inggris lain yang menolak latihan di masa pandemi ini.

“Saya benar-benar menghormati opini dan keputusan mereka melakukan itu,” tutur Henderson dikutip dari metro.co.uk “Saya pikir setiap orang dalam situasi yang berbeda dengan keluarga mereka di rumah. Pada akhirnya, jika Anda merasa nyaman atau aman, Anda tidak boleh merasa dipaksa atau ditekan saat bekerja,” ujar Henderson melanjutkan. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.