Banner pemprov Sumsel

Kampung Merah Putih Dusun Kangsi untuk Jokowi

KARANGANYAR, koranindonesia.id – Meski kondisi politik saat ini tengah memanas, namun tak berlaku bagi masyarakat di Dusun Kangsi RT01/ RWIV Desa Karangasri, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Mereka mengajak, supaya pesta demokrasi ini disikapi bijak dan masyarakat tetap guyub rukun meski berbeda pilihan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Karang Taruna Bina Karya membentuk Kampung Merah Putih Jokowi dan mengajak masyarakat untuk bijak sekaligus cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

“Berbeda pilihan tidak masalah. Yang penting kami tetap mesra. Beda pilihan tidak harus terpecah,” kata Koordinator Kampung Merah Putih untuk Jokowi di Dusun Kangsi, Edi Purwanto, Sabtu (6/4/2019) malam.

Kampung Merah Putih untuk Jokowi merupakan perwujudan apresiasi warga kampung tersebut terhadap Presiden Joko Widodo yang maju kembali di Pilpres 2019. Mereka menilai pembangunan oleh pemerintah berhasil menyentuh sampai ke pelosok. Termasuk di Desa Karangsari yang berlokasi lumayan jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Karanganyar.

Edi merasakan kemudahan akses transportasi dan stimulasi usaha pertanian maupun UMKM. Di kampung merah putih, para pemuda memolesnya ikonik. Seperti pos ronda, jalan kampung hingga sudut-sudutnya dengan warna dominan merah dan putih. Kemudian memasang spanduk dan poster capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Persiapannya memakan waktu sepekan.

“Kami melihat kerja nyata Jokowi. Pembangunan merata. Itu yang membangkitkan rasa nasionalisme kami, sampai membangun Kampung Merah Putih untuk Jokowi,” katanya.

Tak sekadar memoles kampungnya dengan nuansa ikonik, namun para pemuda juga mendeklarasikan dukungan pemenangan ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Dalam acara yang dihadiri sekitar 400 warga itu, ditampilkan kesenian hadrah dari dusun tersebut. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Karanganyar, Endang Muryani.

“Kegiatan ini inisiatif warga sendiri untuk mengapresiasi keberhasilan pemerintahan Jokowi. Itu terlihat dari banyaknya program yang sudah dinikmati oleh masyarakat bawah terutama petani,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Desa Karangsari untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. (ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.