Banner sumsel

Kampanye di Sukabumi, Sandiaga Janji Turunkan Tarif Listrik 20%

SUKABUMI, koranindonesia.id – Cawapres Sandiaga Uno berjanji akan menurunkan tarif listrik hingga 20%, bila mendapat amanah dari rakyat Indonesia, untuk memenangkan Pilpres 17 April mendatang. Sandi ingin, uang sisa belanja bulanan yang biasanya membengkak untuk membayar listrik, nantinya bisa dimanfaatkan oleh emak-emak untuk keperluan kebutuhan dapur. “Biar nanti dompetnya juga nggak penuh kartu, tapi duit,” kata Sandi saat kampanye di Jalan Lingkar Selatan, Cibereum, Kota Sukabumi, Kamis (11/4/2019).

Sandiaga pun meminta pendukungnya untuk fokus menjaga pemenangan Pilpres 2019. “Bersama Prabowo-Sandi, Insya Allah listrik secara bertahap lima tahun ke depan kita turunkan harganya. Paling tidak 20% bu, uangnya kita kembalikan kemana? Ke kantong emak-emak biar kantong emak-emak kantongnya isi penuh duit, bukan penuh kartu, mau banyak kartu atau banyak duit,” ucap Sandi.

Dalam kesempatan itu, Cawapres nomor urut 02 ini menerima beberapa lembar uang dari pendukungnya saat akan orasi kampanye di Jalan Lingkar Selatan, Cibereum, Kota Sukabumi. Kala bersiap berorasi di atas panggung, Sandi melihat sejumlah pendukungnya menyodorkan uang pecahan Rp100.000.

Sandi yang mengenakan kemeja biru muda dan celana krem langsung menghampiri dan mengambil uang tersebut. “Alhamdulillah dapat rezeki pagi-pagi. Ini buat jaga TPS, buat dapur umum bu, setuju,” kata Sandi melalui pengeras suara.

Selain diberikan langsung oleh pendukung, panitia acara juga sempat menyerahkan kantong bertuliskan “Infak Perjuangan Prabowo-Sandi” dari warga Sukabumi. Menjelang acara usai, dua kantong besar berisi uang dengan berbagai nominal diberikan langsung oleh Ahmad Heryawan yang tak lain adalah eks gubernur Jabar kepada Sandi. “Alhamdulillah dan ini buat jaga TPS dan dapur umum juga,” ucap Sandi terharu.

(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.