Banner sumsel

Kampanye di Solo, Prabowo Dihadiahi Keris dan Dua Kantong Uang

SOLO, koranindonesia.id – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapatkan souvenir keris dari Empu Brojodiningrat saat melakukan kampanye super akbar “Menyambut Kemenangan” di Stadion Sriwedari, Kota Solo.

Tak hanya itu, mantan Danjen Kopassus itu juga mendapat sumbangan dua kantong plastik penuh berisi uang yang dikumpulkan oleh para pendukungnya.

Pantauan di lokasi kampanye, Prabowo mendapat keris dari Empu Keris Brojodiningrat. Keris bernama Garuda Yaksa ini juga sempat dihunus di hadapan ribuan massa yang menyemut sejak siang hari untuk mendengarkan orasi Prabowo.

“Saya akan jaga dan rawat keris ini. Terima kasih, telah memberikan saya kenang-kenangan yang indah,” kata Prabowo sambil memandang keris tersebut.

Usai menyarungkan keris Garuda Yaksa, Prabowo mengangkat dua kantong plastik besar uang iuran perjuangan yang diberikan oleh para pendukungnya.“Uang ini akan saya gunakan untuk bekal perjuangan kita semua,” tegas Prabowo.

Dalam orasi kampanyenya, Prabowo mengaku, bahwa berdasarkan survei internal elektabilitas pasangan Prabowo – Sandi telah melampaui pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi – Amin. Bahkan, dengan percaya diri Prabowo menyebut elektabilitas paslon 02 telah mencapai 58% – 63%.

“Berdasarkan survei yang tidak memihak sana, kemenangan Prabowo – Sandi mencapai 63% hingga 58%. Tapi, kita jangan senang dulu. Buktikan 17 April nanti,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, saat ini masyarakat sudah lelah dengan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, sudah sering dibohongi. Tak hanya itu, janji-janji yang didengungkan saat kampanye 2014 lalu juga tidak terealisasi.

“Kalau saya besok diberi amanah menjadi Presiden, saya akan buat mobil yang bukan etok-etokan. Mobil beneran. Motor juga beneran. Pesawat, yang merupakan produk dalam negeri,” sebut Prabowo.

Tak lupa, Prabowo juga mengajak kepada pendukungnya untuk menjaga TPS pada 17 April mendatang. “Siap jaga TPS? Karena itu kunci penentu kemenangan kita,” kata Prabowo.

Dalam kedatangan Prabowo ke Kota Solo, juga diikuti sejumlah tokoh politik lainnya. Diantaranya, Amien Rais, Neno Warisman, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hidayat Nur Wahid, Titiek Soeharto, dan masih banyak yang lain. Selain itu, sejumlah musisi nasional juga turut hadir dalam kampanye akbar tersebut. Yakni, Al Ghazali, Nissa Syabian hingga Sang Alang.

Dalam orasinya, tokoh PAN, Amien Rais mengajak agar pendukung paslon 02 tetap menjaga semangat hingga saat pencoblosan tiba. Disamping itu, Amien Rais juga meminta kepada pendukung paslon 02 untuk menjaga TPS hingga Kecamatan tempat kotak suara diletakkan. “Jangan kasih kendor. Jaga TPS hingga kecamatan,” kata Amien.

Sementara itu, AHY yang turut memberikan orasinya mengatakan, untuk selalu merawat kebhinekaan. Jangan sampai momentum Pilpres memecah belah Bangsa Indonesia.“Tetap jaga persaudaraan. Pilihan Prabowo- Sandi,” katanya.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.