Banner sumsel

Kampanye Capres-Cawapres 2019 Dilakukan Berdasarkan Waktu

JAKARTA,koranindonesia.Id-Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-cawapres) 2019 akan berbeda dengan pemilihan lima tahun lalu yang menggelar kampanye berdasarkan zona.

Komisioner Komisi pemilihan Umum (KPU) RI Wahyu Setiawan mengatakan tahun 2019 tahap kampanye tidak lagi digunakan berdasarkan Zona, sebab akan digelar berdasarkan waktu. Menurut Wahyu menggelar kampanye berdasarkan waktu lebih efisien perhelatannya ketimbang berdasarkan zona masing-masing pasangan.

“Lebih efisien apabila kita gelar kampanye berdasarkan waktu, karena tingkat bentroknya lebih sedikit ketimbang dengan kampanye antar Zona,” ungkapnya saat menggelar temu kangen dengan wartawan, di Katanya di kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol no 29 Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Selain menggelar pilpres dengan berdasarkan waktu, KPU RI juga akan menggelar debat pilpres selama lima kali tahapan. Tahapannya, seperti debat Capres, debat Cawapres, debat Capres dan Cawapres. Selain itu KPU juga akan menggelar Pilpres dengan tahapan menarik, sehingga KPU telah merancang debat capres dan cawapres untuk menyukseskan perhelatan pilpres yang digelar 2019 nanti.

“Kita akan persiapkan sebaik mungkin, agar pilpres 2019 dapat berjalan baik, lancar, dan damai. Sehingga masyarakat puas dengan pilihannya,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.