KAMMI Desak Usut Tuntas Indikasi Politik Uang di Pilkada Lahat

LAHAT, koranindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Lahat, menyatakan dukungannya kepada pihak terkait, dalam hal ini penyelenggara pemilu dan kepolisian, untuk mengusut tuntas indikasi praktik politik uang pada pelaksanaan Pilkada Lahat, kemarin.

Ketua Umum KAMMI Komisariat Kabupaten Lahat Amin Hamzah menyatakan, pada dasarnya pilkada sebagai sebuah proses demokrasi merupakan bagian dari proses pencerdasan dan memberikan peluang kepada masyarakat, untuk memilih pemimpin yang berintegritas dan berkualitas.

Meski, setelah proses pilkada berjalan, terjadi beberapa peristiwa di Kabupaten Lahat. Untuk itu melalu maklumat Nomor 1/CSPb/Kammi.Lahat/2018, tentang Pilkada Langsung dan peristiwa setelahnya, Amin mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lahat untuk bersama-sama menjaga kedaulatan rakyat.

Dalam maklumat yang ditandatangani Amin Hamzah tersebut mencantumkan, empat poin pernyataan sikap KAMMI Komisariat Kabupaten Lahat yaitu, mendukung KPU dan Panwaslu untuk mengusut tuntas terkait adanya indikasi money politic di proses Pilkada Serentak di Kabupaten Lahat. Mendukung pihak Polres Lahat untuk menegakkan supremasi hukum terkait adanya indikasi pelanggaran dalam proses Pilkada Serentak di Kabupaten Lahat.

Kemudian, mendesak pemerintah Kabupaten Lahat untuk segera mengambil tindakan preventif guna mencegah terjadinya konflik sosial, dan terakhir mengimbau masyarakat untuk tetap tenang,  santun,  dan menyerahkan proses hukum kepada pihak yang berwenang.

“Hal ini kami lakukan, terkait kondisi Kabupaten Lahat sekarang, maka kami berharap keadaan ini akan segera berlalu, agar terjaganya proses demokrasi dalam rangka mewujudkan cita-cita kebangsaan kita,” tandas Amin Hamzah. (nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.