Banner sumsel

Kalah Lagi, SFC Berharap Poin Dua Laga Terakhir

PALEMBANG, koranindonesia.id – Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) kembali takluk di laga kandang, usai dibekuk Persija Jakarta dengan skor 3-2, pada pertandingan pekan ke-32 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018).

Tiga gol kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran masing-masing dicetak oleh Marckho Simic menit 1′, Ramdhani Lestaluhu menit 30′ dan Maman Abdulrahman dimasa injury time babak kedua. Sedangkan gol Laskar Wong Kito dilesakkan oleh oleh Manuchehr Jalilov menit 19′ dan Alan Henrique menit 63′.

Kekalahan ini membuat SFC tertahan di peringkat 16 klasemen sementara dengan perolehan 36 poin dari 32 laga. Berkat keunggulan produktivitas gol memasukkan dan kemasukan dari Perseru Serui diurutan 16 dan PS TIRA di posisi 17, meski memiliki poin sama.

Sementara bagi Persija, kemenangan ini membawa mereka ke posisi puncak dengan koleksi 56 poin, menggusur PSM Makassar ke peringkat kedua dengan selisih 2 poin dari jumlah laga yang sama.

Pelatih SFC Alfredo Vera berharap anak asuhnya tidak menyerah dan tetap berjuang hingga pertandingan terakhir. Karena masih ada dua pertandingan lagi yang bisa dimaksimalkan untuk bisa tetap bertahan di kompetisi tertinggi di tanah air.

“Kalau kita bisa bisa dapat enam poin di dua laga terakhir, maka kita masih bisa selamat dari degradasi,” ucapnya usai laga.

Arsitek asal Argentina ini melanjutkan, pada laga itu Yu Hyun Koo dkk memperlihatkan, progres permainan yang meningkat. Bahkan, tim asuhannya mampu mendominasi jalannya laga.

“Kalau kita bisa mempertahankan cara bermain seperti ini, saya yakin kita masih memiliki harapan (lolos degradasi) dan berpeluang mendapatkan kemenangan pada dua pertandingan sisa,”jelasnya.

Kekalahan ini membuat Laskar Wong Kito tertahan di peringkat 16 klasemen sementara atau zona degradasi dengan perolehan 36 poin dari 32 laga, dibawah Perseru yang menduduki posisi 15 dengan nilai sama. Meskipun SFC memiliki keunggulan head to head dan produktivitas gol memasukkan serta kemasukan dari tim asal Serui itu.

Sedangkan bagi tim berjuluk Macan Kemayoran, kemenangan ini membawa mereka ke posisi puncak dengan koleksi 56 poin, menggusur PSM Makassar ke peringkat kedua dengan selisih 2 poin dari jumlah laga yang sama.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.