Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

KAI-Bank Mandiri Sinergi Tingkatkan Layanan Digital Bagi Penumpang

JAKARTA, koranindonesia.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan memperkenalkan program “loyalitas poin” dan integrasi sistem pembayaran digital melalui penerbitan e-money Commuterpay.

“Program loyalitas railpoint bertujuan membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara KAI dan pelanggan,” kata Direktur Niaga KAI Maqin U.Norhadi, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.Program “loyalti railpoint” untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, khususnya pengguna aplikasi KAI Access yang sudah mencapai 4,5 juta pengguna.

Menurut Maqwin, dalam program loyalti railpoint, setiap transaksi pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan poin.

Setiap pembelian tiket senilai minimal Rp50.000 akan mendapatkan poin sebesar 10 poin dan berlaku kelipatannya yang dapat ditukar dengan tiket KA Komersial atau pun dengan produk merchant berupa souvenir.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, kerja sama ini merupakan kolaborasi layanan digital di sektor transportasi agar masyarakat semakin mudah dan nyaman dalam memanfaatkan jasa transportasi, terutama kereta api.

“Sinergi KAI dan Bank Mandiri juga berupa penyediaan alternatif pembayaran baru untuk pembelian tiket KA di aplikasi KAI Access menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard),” kata Aquarius.

Pembayaran dengan metode QRIS di KAI Access memberikan kemudahan dan kepraktisan, karena QRIS tersebut dapat digunakan di seluruh aplikasi dompet digital yang sudah menerapkan QRIS di aplikasinya.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.